Breaking

Saturday, May 20, 2017

Cara Menutup Mata Jin Agar Tidak Melihat Aurat Manusia

menutup mata jin


Sahabat Fillah..

Dalam Al-Qur’an di jelaskan bahwa golongan jin dan syetan bisa melihat manusia sedangkan manusia tidak bisa melihat mereka kecuali dari golongan manusia tertentu.

“Sesungguhnya, iblis dan golongannya bisa melihat kamu dari suatu tempat yang (di sana) kamu tidak bisa melihat mereka.” (Qs. Al-Araf:27)

Ayat ini yang menjadi dalil bahwa manusia tidak bisa melihat jin dalam bentuk aslinya, kecuali orang-orang yang dikecualikan seperti Nabi Muhammad SAW dan Nabi Sulaiman as.

Nah, berikut ini Ada beberapa cara jitu untuk menutup mata jin agar tidak melihat aurat manusia.

CARA PERTAMA: Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam mengatakan:
Penutup antara mata jin dan aurat manusia yaitu, apabila seorang dari mereka melepaskan pakaian hendaknya mengucapkan: “Bismillah (dengan menyebut nama Allah).” (HR. As-Suyuthi. Lihat: Shahih al-Jami’ No. 3610)

CARA KEDUA:
Di hadits lain beliau shallallahu alaihi wa sallam bersabda:
Penutup antara mata jin dan aurat manusia yaitu, apabila seorang dari mereka masuk ke toilet hendaknya mengucapkan: “Bismillah (dengan menyebut nama Allah).” (HR. Tirmidzi.  Lihat: Shahih al-Jami’ No. 3611) .

Beberapa petikan faedah  dari hadits di atas adalah:

1. Hadis di atas berisi keterangan bahwa jin memiliki mata dan mereka dapat melihat aurat manusia.
2. Perintah untuk membaca “bismillah” agar jin tidak melihat aurat manusia.
3. Keutamaan membaca “bismillah” minimal dalam dua kondisi di atas, yakni:
- ketika melepaskan pakaian.
- ketika masuk kamar mandi atau toilet.
4. Pentingnya berzikir dengan kalimat-kalimat yang ada riwayat sahihnya dari Nabi shallallahu alaihi wa sallam. .
5. Bacaan yang disebutkan di hadits ialah “bismillah”, bukan “bismillahirrahmaanirrahim”, maka dari  itu hendaknya kita komitmen dengan lafal yang ada.

“Sesungguhnya syaitan itu adalah musuh bagimu, maka anggaplah ia musuh(mu), karena sesungguhnya syaitan-syaitan itu hanya mengajak golongannya supaya mereka menjadi penghuni neraka yang menyala-nyala.”(QS. Fatir : 6)

Dan janganlah kamu sekali-kali dipalingkan oleh syaitan; sesungguhnya syaitan itu musuh yang nyata bagimu." (QS. Az-Zukhruf : 62)

Semoga yang sedikit ini bermanfaat, dan semoga kita dihindarkan dari kejahatan syaitan baik dari golongan jin maupun manusia. Aamiin. .


Semoga bermanfaat


No comments:

Post a Comment