Breaking

Saturday, July 30, 2016

Secuil Kata Maaf

Assalamu'alaikum warohmatullahi wabbarokaatuh
Kali ini ana mau posting tentang MAAF.. 😊
Sahabat fillah... 
Meminta maaf lebih dulu berarti menghargai persahabatan yang udah terjalin selama bertahun tahun. Salah atau benar posisimu bisa jadi meminta maaf lebih dulu menyadarkan sahabatmu kalau kamu sangat menghargai persahabatan kalian. Dengan begitu dia bisa semakin menyayangimu sebagai sahabatnya.
Rasulullah SAW pernah menyampaikan bahwa antar muslim tidak boleh saling mendiamkan satu sama lain lebih dari tiga hari. Artinya Islam mengajarkan agar kita lebih dulu minta maaf dan memaafkan orang lain. Dengan permintaan maaf tersebut, tali silaturahmi kita akan tersambung kembali dan bahkan akan lebih erat.

Rasulullah SAW mengajari kita bahwa siapapun yang ingin panjang umurnya, luas rezekinya, maka hormatilah tetangga, teman, dan kerabat kita. Lantas, bagaimana jika masalah yang kita hadapi bukan sepenuhnya kesalahan kita? Tentu saja kita akan lebih dewasa jika justru kita yang meminta maaf. Dan justru jika kita meminta maaf padahal bukan kesalahan kita sendiri, itu menunjukkan bahwa kita berfikiran matang.

Sebenarnya orang kalah yaitu orang yang tidak tahu diri, dalam arti misalnya kita membuat kesalahan dan kita enggan mengakuinya. Jadi apa yang kita anggap bahwa MAAF adalah pekerjaan orang yang kalah adalah keliru dan justru berlaku sebaliknya. Dan, jika kita berbuat salah dan meminta maaf, kelak akan menjadi cerita LUCU saat mengenangnya. Apabila kita ingin menjadi orang yang menang dalam menyelesaikan masalah,MAKA MINTA MAAFLAH.

Tugas kita adalah Meminta maaf, memaafkan dan mengingatkan. Selebihnya jika kesalahan masih di ulangi itu urusan nya dia sama Allah.. 

4 comments:

  1. ayo nulis lagi, biar hidup kita berjejak. siapa tau dengan kita menulis bisa mengubah yang tak bisa di ubah. :)

    ReplyDelete
  2. inyaAllah tteh,
    udah lama ga nulis..he

    ReplyDelete