Breaking

Wednesday, May 17, 2017

Masuk Syurga Karna Rahmat Allah Atau Karna Amalanmu..??

Masuk syurga Karna Rahmat Allah Atau Karna Amalanmu???.. Inilah pertanyaan yang kerap terjadi. Sahabat NoteD’day yang dirahmati Allah. Setiap manusia pasti ingin masuk syurga nya Allah Subhanahu wa ta'ala. Lalu siapa yang tidak mau masuk syurga nya Allah Subhanahu wa ta'ala??. Yaitu mereka yang mengingkari Rahmat Allah Subhanahu wa ta'ala. Mereka lah yang tidak akan masuk syurga nya Allah.

Dalam sebuah hadist dikisahkan, ada seorang ahli ibadah yang selalu taat beramal selama umur hidupnya. Baik ibadah wajib, maupun ibadah sunnah, tidak pernah lupa ia kerjakan.
Sampai suatu ketika ia meninggal, dan Allah memerintahkan malaikat memasukkannya ke surga, "masukkan hamba-Ku ini ke surga, karena rahmat-Ku..."

Namun ahli ibadah itu kemudian bertanya, "bukankah aku masuk ke surga karena amal-amalku?". Setelah itu Allah lantas menyuruh malaikat untuk menghitung pahala amal perbuatan sang ahli ibadah tersebut. Setelah dihitung, ternyata pahala amal-amalnya selama ini tidak lebih besar dari nikmat yang hanya sebelah bola mata yang telah Allah karuniakan kepadanya. Padahal nikmat Allah selama hidupnya jauh lebih besar daripada itu.

Lalu Allah berfirman : "karena itu, masukkan ia ke neraka!"

Sang ahli ibadah lantas menyadari kekeliruannya dan menyesal. Ia pun memohon ampunan dan kembali mengharapkan rahmat dari Allah Subhanahu wa ta'ala.
Akhirnya Allah yang maha pemberi rahmat berfirman "kembalikanlah ia ke dalam surga."

Wallahu a’lam








Silahkan COMMENT & SHARE jika dirasa bermanfaat.....

No comments:

Post a Comment