Breaking

Tuesday, May 2, 2017

Hadits Nasehat dan Motivasi

Dalam hidup ini, iman kadang  naik kadang turun. Saat iman sedang turun maka saat itulah kita butuh Motivasi untuk menambah semangat dalam memperbarui Iman.

"Kita harus mulai berani menentukan tujuan hidup kita sendiri, siap untuk menghadapi dan mengambil segala risiko yang muncul dan bisa menghapus bayangan kegagalan masa lalu kita."

"Mulailah membuka lembaran baru, jalani dengan penuh optimisme dan semangat baru, maka semua impian pasti menjadi kenyataan."

"Start Action - Setiap hari adalah waktu yang tepat untuk mengatakan pada diri kita sendiri "Biarkan petualangan dimulai"."

"Jika anda selalu berbuat baik, hidup akan selalu indah meski seberapapun beratnya masalah."
"Orang-orang yang memiliki rasa menyayangi, niscaya ia akan disayangi pula oleh Allah SWT. (HR.Tirmidzi)."

"Menggunakan waktu (seharian) dijalan Allah adalah lebih baik dari dunia beserta isinya. (HR.Bukhari-Muslim)."

"Siapapun yang rutin melaksanakan shalat dhuha, maka ia akan diampuni dosanya oleh Allah SWT, meskipun dosa itu sebanyak buih dilautan. (HR.Tirmidzi)."

"Barang siapa yang mampu memaafkan kesalahan orang lain, maka Allah akan memberinya maaf pada hari akhir nanti. (HR.Ath-Thabrani)."

Baca motivasi lainnya tentang Memaafkan kesalahan orang lain

"Seseorang bertanya kepada Rasulullah: “Amal apakah yang disukai Allah?” Rasulullah menjawab: “yang dikerjakan secara rutin/tetap (Istiqomah) walaupun cuma sedikit”. (HR.Bukhari)."

"Orang yang dermawan pasti dekat kepada Allah, dekat pada rahmatNya serta akan selamat dari siksaNya, sedangkan orang yang kikir akan jauh dari Allah, jauh dari rahmatNya, serta dekat sekali dengan siksaNya."

"Kemuliaan orang adalah agamanya, harga diri atau kehormatannya adalah akalnya, dan ketinggian kedudukan adalah akhlaknya. (HR. Ahmad dan Al Hakim)."

"Hati-hatilah pada dunia dan hati-hatilah pada wanita karena fitnah pertama bagi Bani Isroil adalah karena wanita. (HR. Muslim)."

"Orang yang ridha Allah sebagai Rabb, Islam sebagai agama dan Muhammad sebagai rasul, niscaya akan merasakan kelezatan iman. (HR. Muslim)."

"Sesungguhnya jika engkau meninggalkan sesuatu karena Allah, niscaya Allah akan memberi ganti padamu dengan sesuatu yang lebih baik.(HR. Ahmad)."

"Setiap manusia itu banyak berbuat salah, dan orang terbaik di antara mereka adalah yang bertaubat. (HR. At Tirmidzi)."


Demikian beberapa Hadits Nasehat dan Motivasi semoga dapat bermanfaat.. pantengin terus ya blog NoteD'day


Like and Share..



No comments:

Post a Comment