Breaking

Tuesday, June 6, 2017

Ketika Chat di Read Doang dan Adzan di Dengar Doang. Mana yang lebih Kecewa??


Saat chat diread doang pasti kamu kecewa kan? Yaa iyalah, itu pasti karena kamu merasa kamu telah diabaikan. Tetapi saat adzan hanya didengar doang karena kamu masih sibuk chatingan dengan teman-teman yang menurut kamu ngasyikin, kira-kira allah kecewa nggak ya?
Nah, hal ini juga perlu kita renungkan baik-baik, karena jika kita saja yang diberi nikmat untuk merasakan kecewa masih bisa berlaku demikian, apalagi allah yang memang mengatur bergeraknya kecewa tersebut.

Chat di read dan adzan di dengar doang

Maka dari itu kita harus bisa memikirkan betapa kecewanya Allah saat kita diminta untuk menghadapnya tapi kita malah pura-pura tidak mendengar.

Semua orang tahu bahwa adzan berkumandang tanda Allah memanggil kita untuk segera tegakkan shalat, tetapi sering kita abaikan. Iya, semua orang tahu bahwa adzan berkumandang adalah tanda bahwasanya Allah tengah memanggil kita untuk segera menegakkan shalat, tetapi masih saja kita abaikan.

Mengapa itu terjadi? Karena kita hanya setengah menyadari bahwa Allah begitu dekat dengan kita, sebab kita menyadari sepenuhnya akan kehadiran Allah, maka tentu kita tidak akan sedikitpun lengah akan penjagaannya agar selalu berbuat baik.

Karena kita lebih sibuk menyenangi kenyataan dunia dan mengabaikan keadan akhirat yang saat ini masih sekedar cerita. Hal itu juga disebabkan bahwa karena ketidak tahuannya kita dalam mensyukuri segala nikmat yang telah Allah karuniakan kepada kita. Maka sebab itulah kita selalu menyenangi kenyataan dunia yang nampak baik didepan mata, dan mengabaikan keadaan akhirat yang saat ini masih sekedar cerita.

Tetapi hal yang kita lakukan saat ini akan kita sesali nanti saat akhirat sudah menjadi nyata, dan dunia sudah sekedar cerita. Maka jangan terkecoh oleh keindahan dunia yang nampak baik didepan mata, sebab dunia dan seisinya hanyalah tempat persinggahan semata, karena tujuan kita sebenarnya adalah akhirat.

Manusia memang seringkali mengabaikan kebaikan-kebaikan yang hanya berupa ‘katanya’. Buktinya banyak diantara kita yang mengetahui perbuatan baik yang katanya bisa mendatangkan pahala surga, tetapi hati masih begitu sulit untuk melakukannya.

Banyak yang mengetahui mengerjakan shalat diawal waktu itu adalah yang paling utama, tapi masih banyak yang mengabaikan dan memilih mengerjakan shalat mepet waktu, dengan alasan menjaga wudhu.Hmm,, bukan menjaga kalau seperti itu tapi males untuk ambil wudhu lagi jika tiba-tiba batal.


Mengapa manusia tidak peka terhadap keadaan akhirat yang hanya sekedar cerita untuk saat in? Karena pada hakekatnya manusia memang selalu lebih percaya kepada kenyataan dunia yang nampak baik dan nyata didepan mata.
Karena kita sering saja lupa bahwa dunia adalah tidak kekal,, andai kita selalu menyadari akan hal itu maka untuk melakukan shalat pada awal waktu-pun bukan hal yang sulit untuk kita lakukan


Wallahu a'lam

Baca juga - Amalan ketika mendengar adzan
                 - Keutamaan sholat awal waktu saat mendengar Adzan
                 - Keruguan jika meninggalkan Sholat




No comments:

Post a Comment