Breaking

Saturday, May 6, 2017

Tips Jitu Hijrah

Tips Jitu Hijrah
 Assalamu'alaykum warrahmatullaahi wabarrakatuuh...

Wahai sahabatku seiman, aku mungkin lebih buruk dari kalian dan tak lebih baik dari kalian, tetapi aku mau menjadi lebih baik sesuai dengan tuntunan Islam. Aku bukanlah sosok yang sempurna dan mulia akan tetapi aku mau berubah. Sahabatku akankah kita hidup di Dunia selamanya? Tidak sahabatku. Akheratlah tempat kita selamanya, dunia hanya tempat persinggahan dan hanya bersifat sementara. lalu apa bekal dan persiapan kita untuk menghadap kematian dan mendapatkan tiket syurga? apa hanya dengan mengandalkan kecantikan dan ketampanan saja? hanya dengan harta dan kemewahan? hanya dengan jabatan? hanya dengan ketenaran? tidak sahabatku, itu tidak cukup. Lalu apa gerbang dari itu semua? HIJRAH.. ya HIJRAH.. tidak ada gerbang yang lebih baik dari itu untuk mendapatkan ridha-Nya Allah swt,. lalu bagaimana caranya untuk hijrah? mudah kok yang sedikit susah itu Istiqomahnya. Nah, mari kita pahami dan pikirkan arti dan makna dari Surat Al-Baaqarah:207

 "Dan di antara manusia ada orang yang mengorbankan dirinya untuk mencari keridhaan Allah. Dan Allah Maha Penyantun kepada hamba-hambanya".

Jadi jika sekarang Anda sibuk dengan urusan dunia sementara akherat Anda nomor duakan, sebaiknya dunia yang Anda nomor duakan sahabatku, karena dunia ini hanya untuk menanam benih-benih amal bekal kita di akherat nantinya. Mulai sekarang jadilah yang Allah mau, bukan yang Manusia inginkan, kejarlah Akherat maka dunia akan mengikutimu sahabatku. Apakah Anda termasuk Mukmin yang mencintai ayat tersebut? jika belum cintailah dari sekarang. Setelah Anda memahami ayat tersebut sering-seringlah mengingat kematian maka Anda akan mengingat semua dosa dan kesalahan yang telah Anda lakukan, yang harus Anda lakukan adalah memohon ampun kepada Allah, memperbaikinya dan tidak akan mengulanginya. Setelah semua terlaksana lakukanlah sholat Taubatan Nasuha sahabatku! mohon ampunan kepada Allah, curahkan semua penyesalan atas kesalahan dan dosa  yang telah Anda perbuat, setelah hal demikian mintalah kepada Allah untuk datangkan sahabat-sahabat yang soleh dan soleha Insyaa Allaah Allah akan datangkan segera, jangan lupa untuk ikut pengajian dan kajian Agama untuk memperdalam pemahaman Ilmu Agama Allah swt,.sahabatku.

Keep Istiqomah Sahabatku !!!!!
Semoga bermanfaat ya jangan lupa Share ke yang lain.
Writer by : Dara Notia
Tips Jitu Hijrah

No comments:

Post a Comment